Cara Menyembuhkan Penyakit Liver

Cara Menyembuhkan Penyakit Liver

Cara Menyembuhkan Penyakit Liver

Cara Menyembuhkan Penyakit Liver – Menjaga kesehatan ditengah kesibukan yang menumpuk merupakan prioritas yang seharusnya Anda lakukan. Tanpa disadari oleh kita, liver sedang bekerja keras kian berat tiap harinya. Baik karena pola hidup maupun pola makan yang tidak dapat sepenuhnya memenuhi standar gizi yang seimbang.

Liver merupakan organ terpenting yang membantu dalam detokfikasi yang berfungsi untuk mengatur metabolisme tubuh dan membentuk antibody untuk sistem pertahanan tubuh. Selain itu juga, liver atau hati bertuga menyimpan energi dan mengatur kadar gula, kolesterol, hormon serta enzim-enzim dalam darah. Apabila sel-sel mengalami kerusakan, maka tubuh akan tidak dapat lagi dilindungi dari infeksi kuman, bakteri maupun racun. Salah satu penyebab penyakit liver yaitu dengan terjadinya peradangan di dalam hati oleh infeksi virus.

Salah satu hal yang perlu di waspadai dari penyakit liver ini yaitu apabila tidak segera mungkin ditangani oleh medis, maka akan menyebabkan kematian. Maka dari itu sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui pengetahuan seputar cara menyembuhkan penyakit liver. Dimana penyakit ini memiliki gejala-gejala dengan warna urin yang berubah kecoklatan, mengalami perubahan warna kekuningan pada kulit, mengalami mual, demam ringan, muntah, diare, hilangnya selera makan, berat badan turun secara drastis, mudah sekali lelah, pegal-pegal dan sakit otot, tidak enak badan dan kurang bersemangat.

 

Biasanya penyakit liver ini disebabkan karena terjadinya infeksi yang terjadi karena parasit atau amuda disentri, malaria, cacing, toxoplasma dan juga biasanya paling banyak yaitu oleh virus. Pada saat ini jenis virus yang menyerang hati yang dikenal yaitu virus hepatitis B (HVB) dan juga hepatitis C (HCV).

Jika gejala penyakit liver ini dirasakan semakin parah, maka bisa mengalami infeksi yang menyebabkan masalah hepatitis dan kemudian menjalar pada penyakit lainnya biasanya ujung dari masalah dari penyakit ini yaitu sirosis. Sirosis yaitu penyakit dimana fungsi dari hati yang tidak teratur dan terjadi penambahan jaringan ikat, kerusakan ginjal dan juga gagal hati. Maka dari itu, di bawah ini akan memberikan informasi seputar cara menyembuhkan penyakit liver yang baik untuk kesehatan anda, seperti berikut :

 

  1. Temulawak

cara menyembuhkan penyakit liver yang pertama yaitu dengan menggunakan Temulawak atau Curcuma Xanthoriza merupakan curcumin yang terdapat dari ekstak temulawak bermanfaat sebagai pelindung liver dan memperkuat sel-sel liver, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu juga temulawak merupakan salah satu tanaman obat yang termasuk dalam suku temu-temuan yang mengandung curcumin yang memiliki khasiat anti inflamasi dan anti hepatotoksik yang sangat berguna untuk melindungi kesehatan hati dari radang hati.

 

  1. Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Cara Menyembuhkan Penyakit LiverSumber energi yang mengandung gizi, mmineral, zat besi, magnesium, vitamin dan sumber nutrisi lainnya yang terkandung dalam buah dan sayut sangatlah banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Dengan rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, C dan D serta vitamin dan mineral lainnya, sangatlah bermanfaat sebagai cara menyembuhkan penyakit liver. Akan tetapi ada beberpa jenis buah yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita liver yaitu buah nanas, nangka, dan durian.

 

  1. Pegagan

Kandungan yang terdapat dalam pegagan seperti asiaticoside, madecassoide, brahminoside, brahmic acid, centellose, carotenoids, isothankuniside, kalium, natrium, magnesium, kalium, zat besi dan senyawa glikosida. Senyawa glikosida ini merupakan senyawa yang memiliki khasiat anti lepra, yang memiliki efek hepatoprotektor pada penderita hepatitis dengan kandungan asiatikoside dimana bekerja sebagai mekanisme perbaikan dan penguatan sel hati. Selain itu juga bertindak sebagai penangkal radikal bebas dan meregenarasi sel-sel Liver yang rusak dan mengembalikannya menjadi sel-sel yang sehat. Maka dari itu pegagan juga dipercaya sebagai cara menyembuhkan penyakit liver.

 

  1. Mengkonsumsi Makanan yang Amis

Mengkonsumsi makanan yang amis seperti halnya makan ikan, tutut, dan lain-lain nya dipercaya dapat digunakan sebagai cara menyembuhkan penyakit liver, karena kandungan vitamin dan mineral yang tinggi yang bisa memperbaiki sel-sel yang rusak dan mengembalikan menjadi sel yang sehat.

 

 

Demikianlah informasi tentang cara menyembuhkan penyakit liver diatas, ini hanya sebagian dari cara menyembuhkan penyakit liver. Sebenarnya masih bayak cara menyembuhkan penyakit liver lainnya diantaranya dengan banyak mengkonsumsi suplement tambahan, istirahat teratur, dan pola makan yang sehat. Semoga bermanfaat…

 

 

 

Cara Menyembuhkan Penyakit Liver

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*