Ciri-ciri penyakit liver

Ciri-ciri penyakit liver

Berbagai penyakit pun akan muncul karena lemahnya sistem kekebalan tubuh serta toksin-toksin yang masuk dalam tubuh berkembang biak dan menyebar di kulit. Mungkin jika penyakit luar dapat Anda lihat dan langsung bisa merasakannya. Akan tetapi bagaimana dengan yang terjadi pada penyakit dalam yang mungkin tidak dapat dirasakan langsung dan tidak dapat dilihat dari mana sumber sakit itu. Salah satu penyakitnya yaitu Penyakit Liver yang merupakan suatu penyakit yang menyerang organ hati akibat tidak mampunya organ hati menyaring racun-racun dalam tubuh karena terlalu banyak sehingga membuat organ hati menjadi rusak tidak dapat berfungsi lagi. Lalu bagaimana Ciri-Ciri Penyakit Liver tersebut dan apakah ada obat untuk menyembuhkannya?. Menganali ciri-ciri penyakit liver sejak dini tentu sangat baik karena untuk dapat menghindari dari penyakit liver ini.

ciri-ciri penyakit liver

ciri-ciri penyakit liver

Orang yang terkena penyakit liver itu mempunyai ciri-ciri. Ciri-ciri penyakit liver bisa dilihat dari fisik penderitanya atau dari kelainan fungsi organ tubuh tertentu. Penyakit liver merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, karena dengan terganggumya fungsi liver ini akan dapat mengakibatkan berbagai gangguan penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Penyakit liver banyak ditemukan di kawasan Asia Pasifik, terutama di wilayah Asia Tenggara yang termasuk di dalamnya negara Indonesia. Di Indonesia penyakit ini masuk ke dalam daftar 10 penyakit yang menyebabkan kematian terbesar. Namun demikian penyebaran penyakit ini tidak perlu di kawatirkan selama kita dan keluarga kita tetap menjalani pola hidup yang sehat. Peran keluarga sangat penting dalam hal ini di dalam menjaga tersebarnya virus penyebab penyakit liver. Dibutuhkan kesadaran setiap anggota keluarga untuk bisa menjalani pola hidup yang sehat. Karena satu saja anggota keluarga tidak menjalani pola hidup yang sehat, sama saja membuka pintu masuk penyebaran penyakit ini ke anggota keluarga yang lain

Ciri-ciri penyakit liver- Penyebab Penyakit Liver

Penyebab Penyakit Liver biasanya adalah virus, racun, bakteri dan alkohol. Masuknya penyebab penyakit liver tersebut umumnya melalui bermacam zat makanan dan minuman yang anda mengonsumsi yang tidak di sistem dengan baik. Situasi di dalam situasi tidak bersih dan pada prinsipnya mempunyai kandungan racun. Selain itu pola hidup yang tidak sehat layaknya meminum-minuman yang mempunyai kandungan alkohol juga bisa lantas penyebab penyakit liver.

Berikut adalah ciri-ciri penyakit liver yang wajib Anda ketahui, agar jika suatu saat Anda mengalami hal-hal yang disebutkan di bawah ini, Anda bisa mengambil tindakan sesegera mungkin :
Ciri-ciri penyakit liver- Kulit menjadi kekuningan
– Mata menjadi kekuningan
– Badan menjadi lemah
– Kadar gula darah menjadi rendah
– Air seni berubah seperti air teh
Ciri-ciri penyakit liver- Kotoran BAB menjadi pucat
– Sakit pada otot dan sendi
– Sering mengalami nyeri perut di bagian kanan atas
– Mengalami pembesaran pembuluh darah
– Sakit kepala
Ciri-ciri penyakit liver- Demam
– Sariawan
– Badan panas, Mengalami depresi
– Tidak nafsu makan
– Perut mual

Ciri-ciri penyakit liver-Hilangnya nafsu makan yang membuat pertumbuhan metabolisme terhambat dan menurunnya berat badan secara drastis.                                                     -Mengalami diare.
-Cepat lelah saat melakukan aktivitas dan badan terasa tidak nyaman.                       -Terasa sakit dibagian perut bagian kanan atas.
-Sering terasa mual-mual dalam perut dan warna tinja berubah menjadi pucat.

Diatas merupakan ciri-ciri penyakit liver yang harus kita semua ketahui untuk mencegah terjadinya penyakit liver. Namun jika Anda telah mengalam beberapa gejala seperti yang telah disebutkan tadi, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mengetahui informasi lebih lanjut lagi.

Penyebab penyakit liver :
– Virus (merupakan penyebab utama)
– Bakteri
– Obat-obat kimiawi
– Alkohol
– Cacing atau gizi buruk

Yang harus dihindari :
– Makanan mengandung zat kimia
– Makanan berminyak (berlemak)
– Makanan terlalu pedas
– Makanan terlalu asam

Jika Anda mengalami gejala seperti ciri-ciri penyakit liver yang disebutkan di atas, segera periksakan ke dokter. Semoga saja Anda tidak termasuk ke dalam kategori orang yang terkena penyakit liver. Atau Anda bisa menempuh cara pengobatan tradisional dengan menggunakan tanaman-tanaman yang ada di sekitar Anda. Jenis tanaman yang dapat digunakan antara lain daun serut, akar alang-alang, bunga tasbeh, rambut jagung, daun sendok, meniran, jombang, bungenvil, sambiloto, kumis kucing, daun kembang merak, jamur hioko, jamur putih kering, jamur lince, dan sawit langit.

Ciri-ciri penyakit liver

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*