Fatty Liver Pada Anak

Fatty Liver Pada Anak

Fatty Liver Pada Anak

Fatty Liver Pada Anak – Lemak dalam jumlah sedikit di liver (hati) merupakan hal yang normal. Namun bila jumlah lemak mencapai 5-10% dari berat liver Anda, maka kemungkinan besar Anda memiliki kondisi yang dinamakan perlemakan hati (fatty liver). Apakah anak Anda kelebihan berat badan? Apakah dia merasa lelah dan malas sepanjang waktu? Jika Anda dapat berhubungan anak Anda untuk situasi di atas, mungkin anak Anda terjangkit penyakit fatty liver. Bagaimana cara mengetahuinya? Di bawah ini saatnya untuk memberikan pengertian penyakit hati berlemak pikiran.

 

Apa itu Fatty Liver Disease?

Menurut teori sebelumnya, penyakit hati berlemak mempengaruhi orang dewasa alkohol saja. Namun, kasus Fatty Liver Pada Anak juga sering kerap terjadi. Oleh karena itu, penyakit hati berlemak non-alkohol atau NAFLD adalah istilah yang tepat untuk kondisi Fatty Liver Pada Anak.

 

Apa Apakah Penyebab Dari Fatty Liver Pada Anak?

  1. Obesitas. Anak-anak yang kelebihan berat badan, cenderung menderita penyakit ini. Namun, obesitas bukan satu-satunya alasan untuk Fatty Liver Pada Anak ini.
  2. Genetik. Fatty Liver Pada Anak bisa terjadi jika kondisi hati yang berlemak merajalela dalam keluarga Anda. Penyakit ini genetik dan dapat lulus dari satu generasi ke generasi lainnya.
  3. Ibu Obesitas. Fatty Liver Pada Anak juga bisa meningkat risikonya jika ketika Anda sedang hamil anak Anda, Anda memiliki kelebihan berat badan(obesitas) karena lemak berlebih dalam tubuh Anda.
  4. Diabetes Dan Hiperlipidemia. Fatty Liver Pada Anak juga terjadi jika anak Anda sudah menderita diabetes dan kadar kolesterol tinggi, terus memantau fungsi hati secara teratur karena ia rentan terhadap NAFLD.

Penyebab Fatty Liver Pada Anak lain meliputi:

  • Obat
  • Viral Hepatitis
  • penurunan berat badan cepat
  • Malnutrisi (1)

 

Apakah Gejala Fatty Liver Pada Anak?

Tidak ada gejala spesifik penyakit ini, dan Anda mungkin tidak menyadari bahwa anak Anda menderita untuk waktu yang sangat lama. Namun, anak Anda mungkin menampilkan tanda-tanda berikut jika ia menderita Fatty Liver Pada Anak:

  • Kehilangan nafsu makan
  • Kelelahan dan kelelahan kelemahan
  • Mual / muntah
  • Sulit berkonsentrasi
  • Pembesaran hati
  • Sakit perut konstan
  • Patch kulit gelap dileher dan di bawah lengan.

 

Cara Mendiagnosa The Fatty Liver Disease?

Diagnosis untuk penyakit ini bertujuan untuk melihat kesesuaian gejala yang dialami dengan pertanda khas penyakit. Adapun diagnosis dapat juga digunakan untuk menemukan penyebab sekaligus tingkatan penyakit yang sedang diderita, yang nantinya sangat penting untuk menentukan jenis pengobatan yang tepat. Dokter mungkin menggunakan metode berikut untuk mendiagnosa Fatty Liver Pada Anak:

  1. USG

Dia mungkin menggunakan teknik pencitraan yang populer untuk mendiagnosa penyakit. Dia mungkin mencari tanda-tanda peradangan dan jaringan parut pada hati yang menunjukkan timbunan lemak abnormal.

  1. Biopsi hati

Dokter mungkin mendapatkan sampel kecil jaringan hati anak Anda dengan memasukkan jarum yang dirancang khusus untuk mencari tanda-tanda dari sel yang rusak.

  1. Lab Pengujian

Dokter mungkin menyarankan anak Anda untuk menjalani beberapa tes darah dan urin untuk memeriksa peningkatan abnormal pada enzim hati. Dia juga mungkin menyarankan tes toleransi glukosa oral untuk memeriksa resistensi insulin dan diabetes 2 yang menyebabkan NAFLD Ketik.

 

Apa itu Perawatan Untuk Fatty Liver Disease?

Ada pilihan pengobatan terbatas untuk penyakit ini.Berikut adalah beberapa cara dengan mana Anda dapat melindungi dari Fatty Liver Pada Anak:

  1. Weight Loss

Beritahu anak Anda untuk mengikuti latihan rutin yang sehat dan menurunkan berat badan. Memerangi obesitas dapat membantu anak Anda tetap ancaman gangguan hati ini di teluk.

  1. Intake Of A Diet Sehat

Tidak ada yang bisa mengalahkan diet seimbang yang sehat ketika datang untuk menjaga kesehatan. Minta anak Anda untuk memiliki diet seimbang dan tidak pernah melewatkan makan nya.

  1. Mengurangi Karbohidrat Konsumsi

Jika sayang Anda memiliki timbunan lemak di hatinya, maka karbohidrat yang lengkap tidak-tidak untuk dia. Kurangi asupan nya makanan manis dan minuman ringan soda.

 

Jika Anda sudah mengetahui Fatty Liver Pada Anak juga bisa terjadi juga sudah mengetahui gejala dan tanda-tanda yang mungkin terjadi pada anak Anda, maka kunjungi dokter merupakan jalan yang terbaik untuk meyakinkan apakah benar anak Anda terserang penyakit fatty liver ini atau tidak, semoga ulasan di atas bermanfaat..

 

 

 

Fatty Liver Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*