Gejala Sakit Liver

Gejala Sakit Liver

 

Gejala Sakit Liver – Mengenali tanda-tanda penyakit liver merupakan salah satu cara mengurangi resiko yang lebih besar terhadap penyakit hati dalam tubuh seseorang. Seperti yang kita ketahui, hati merupakan organ dalam tubuh yang terletak dibawah tulang rusuk pada bagian kanan perut kita. Fungsi hati adalah untuk membantu mencerna makanan dan membersihkan racun dalam tubuh kita, sehingga ketika hati mengalami permasalahan berarti sistem pencernaan dan pembasmian racun berbahaya dalam tubuh menjadi tidak maksimal.

Gejala Sakit Liver

Gejala Sakit Liver

Penyakit liver disebabkan oleh kerusakan liver. Kerusakan liver dapat disebabkan oleh banyak hal, yaitu:

  1. Virus (seperti virus hepatitis)
  2. Minum alkohol t
  3. Kelebihan berat badan
  4. Obat-obatan tertentu yang dapat menyebabkan kerusakan liver yang parah
  5. Paparan bahan kimia industri,

Kerusakan liver dapat menyebabkan liver yang bengkak, keriput, keras, atau bekas luka. liver seperti itu tidak dapat bekerja dengan baik, dan Anda dapat terkena penyakit liver.

Gejala sakit liver sebagian tergantung dari tipe dan jangkaun penyakit hatinya. Pada banyak kasus, mungkin tidak terdapat gejala penyakit liver. Tanda-tanda dan gejala penyakit liver yang umum pada sejumlah tipe-tipe berbeda dari penyakit hati termasuk:

Gejala sakit liver yang pertama adalah perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, gejala penyakit liver ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma.

Gejala sakit liver yang kedua adalah perubahan warna kulit, ketika seseorang terkena penyakit hati atau liver biasanya kulit dan juga mata menjadi agak kekuning-kuningan sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan penyakit kuning. Selain gejala penyakit liver itu pada daerah mata bagian bawah terdapat lingkaran gelap.

Gejala saklit liver yang ketiga adalah air seni yang memiliki warna kuning yang gelap. Selain itu salah satu ciri penderita kelainan hati atau liver lainnya adalah buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari.

Gejala sakit liver berikutnya adalah nerat badan penderita kelainan hati menurun akibat berkurangnya nafsu makan. Sehingga penderita mungkin akan merasakan mual dan juga animea. Selain itu pencernaan menjadi terganggu.

Gejala sakit liver lainnya yaitu bentuk dan juga penampilan kuku yang melengkung dan juga keputihan menunjukan maslah hati juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan perubahan anggota tubuh luar kita.

Kekurangan protein sehingga tubuh akan mudah memar dan juga seringnya terjadi pendarahan pada hidung. Hal ini juga menjadi suatu gejala penyakit liver.

Pada penderita penyakit hati biasanya akan sering mengalami sakit kepada, lemah, lesu, kejang dan juga defresi, gejala sakit liver.

Gejala sakit liver adalah erjadinya masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya.

Gejala sakit liver adalah buang air kecil menjadi sering dan juga timbul rasa haus yang berlebihan.

Gejala sakit liver adalah timbulnya bau mulut dan juga bau badan yang tidak sedap.

Penularan Penyakit Liver

Penularan penyakit hati/liver bisa melalui bermacam-macam media atau cara seperti:

  1. Jarum suntik yang tidak sekali pakai
  2. Pisau cukur
  3. Jarum tato
  4. Jarum tusuk kuping
  5. Sikat gigi
  6. Jarum bor gigi
  7. Barang yang tercemar virus hepatitis B (VHB) sesudah digunakan pada para carrier positif atau penderita hepatitis B

 

Gejala Sakit Liver

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*