Obat Penyakit Liver Kronis

Obat Penyakit Liver Kronis

 

Obat Penyakit Liver KronisPenyakit liver kronis merupakan kondisi medis yang ditandai kerusakan jaringan organ hati secara bertahap mengikuti perkembangan dari penyakit yang bisa berkembang menjadi fibrosis yang merupakan penyakit pada organ hati dan juga sirosis hati.  Fibrosis merupakan pembentukan struktur jaringan parut halus yang bisa mengakibatkan pengerasan jaringan sekaligus menghalangi cairan melewati beberapa jaringan tersebut. Sementara sirosis hati merupakan proses terbentuknya jaringan parut di jaringan hati.

 

Penyakit liver kronis bisa terjadi karena infeksi, cedera, paparan obat atau zat beracun, autoimun atau cacat genetik yang membuat zat perusak seperti tembaga dan besi menumpuk di organ hati. Obat penyakit liver kronis sudah disediakan oleh alam sehingga bisa diatasi lebih mudah tanpa perlu menggunakan obat obatan yang mengandung bahan kimia dan beberapa diantaranya akan kami ulas berikut ini.

 

  1. Temulawak – Jahe – Kunyit – Sirih

Obat penyakit liver kronis dan juga obat herbal untuk liver bengkak yang pertama adalah ramuan dari beberapa bahan herbal seperti temulawak, jahe, kunyit, sirih dan juga jeruk nipis serta sedikit gula batu sebagai bahan pemanisnya.

  • Siapkan 3 ruas jari temulawak, 2 ruas jari jahe, 2 ruas jari kunyit, 6 lembar daun sirih yang masih segar, perasan jeruk nipis dan juga gula batu secukupnya.
  • Rebus air hingga mendidih lalu masukkan semua bahan dan aduk aduk hingga tercampur rata.
  • Tunggu hingga air berkurang setengahnya dan saring lalu dinginkan.
  • Minum air rebusan tersebut sebanyak 1 gelas setiap kali minum dan lakukan 2 kali sehari yakni pagi dan sore hingga sembuh total.

 

  1. Biji Pepaya

Biji pepaya juga bisa digunakan sebagai obat penyakit liver kronis yang mengganggu fungsi hati sebagai alat ekskresi yang sangat mudah didapat dan juga terbukti efektif. Untuk cara menggunakannya adalah menghaluskan biji pepaya lalu campurkan 1 sendok makan biji pepaya yang sudah dihaluskan tersebut dengan 2 sendok makan air perasan lemon dan diminum sebanyak 2 kali sehari.

 

  1. Cuka Apel

Cuka apel sangat baik digunakan untuk meningkatkan metabolisme lemak dan juga detoksifikasi hati yang sangat baik serta ampuh digunakan sebagai obat tradisional hepatitis. Campurkan 1 gelas air dengan 1 sendok makan cukan apel serta 1 sendok teh madu murni lalu minum sebanyak 3 kali sehari sampai penyakit liver kronis bisa disembuhkan.

 

  1. Gooseberry

Gooseberry sudah lama digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh dan juga sebagai obat penyakit liver kronis yang sangat ampuh. Kandungan vitamin C tinggi dalam gooseberry sangat baik untuk meningkatkan fungsi organ hati.

  • Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan menghaluskan gooseberry lalu bisa dicampur bersama dengan salad atau makanan untuk penderita liber bengkak lainnya.
  • Cara lainnya adalah dengan mengkonsumsi langsung gooseberry agar khasiatnya bisa lebih terasa.

 

  1. Kunyit

Kunyit sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh terutama hati serta obat herbal hepatitis. Dalam kunyit memiliki sifat antiseptik, anti bakteri, anti jamur dan juga antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat efektif digunakan sebagai obat penyakit liver kronis. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengkonsumsi kunyit seperti mencampurnya dalam masakan sehari hari dan untuk cara lainnya adalah sebagai berikut.

  • Campur 1 gelas susu hangat dengan satu sendok makan kunyit bubuk dan sedikit madu lalu minum sampai habis.
  • Lakukan cara ini secara teratur setiap hari sampai penyakit bisa disembuhkan.

 

  1. Teh Hijau

Dalam teh hjau mengandung antioksidan tinggi yang ampuh untuk mengurangi stres oksidatif penyebab penyakit liver kronis dan beberapa jenis penyakit lainnya seperti obat herbal batu empedu. Teh hijau akan memberikan perlindungan pada organ hati karena sifat anti virus yang ada didalamnya sekaligus menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

  • Tambahkan 1 sendok teh hijau bubuk atau bisa juga menggunakan 1 kantong teh hijau celup dan seduh dengan 1 cangkir air mendidih.
  • Diamkan selama 5 menit lalu saring jika menggunakan teh hijau bubuk.
  • Untuk memberikan rasa manis bisa ditambahkan dengan madu murni dan minum sebanyak 3 kali sehari secara teratur.

 

  1. Bawang putih

Bawang putih tunggal diblender dengan air rebusan jahe. Kemudian campurkan cuka apel dan air perasan jeruk nipis atau lemon. Masak dalam panci hingga mendidih. Angkat dan simpan dalam wadah.  Ramuan ini bisa diminum satu sendok makan setiap pagi atau malam. Sebelum sarapan pagi atau sebelum makan malam. Jika ingin dikonsumsi, tambahkan madu pada ramuan. Hal ini berfungsi untuk menetralisir kandungan gula dalam pembuluh darah, sehingga efektif untuk mengatasi penyakit kronis, seperti kerusakan pada jaringan organ hati, sebagai obat penyakit liver kronis apabila rutin dikonsumsi.

 

  1. Buah Mengkudu

Buah mengkudu berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Selain itu, buah mengkudu juga berguna sebagai obat kanker, membunuh penyakit yang ditimbulkan oleh gejala infeksi hati, virus, dan bakteri.

Cara membuat obat penyakit liver kronis yang satu ini cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan dua buah mengkudu yang masih segar dan tidak berbau. Kemudian cuci bersih, kupas kulitnya dan pisahkan dari bijinya. Potong-potong buahnya, lalu blender dengan tambahan madu dan beri sedikit air. Jika sudah halus dan menjadi jus, angkat dan saring untuk memisahkan ampasnya. Ramuan siap dinikmati. Sebaiknya segera diminum dan jangan disimpan semalaman.

 

  1. Minyak Zaitun

Ramuan minyak zaitun berguna untuk menghancurkan batu empedu yang kerap menjadi penyebab terjadinya saluran empedu tersumbat. Cara penyajiannya dengan menyiapkan satu gelas air teh hangat. Campurkan satu sendok minyak zaitun pada larutan teh, aduk rata. Tambahkan pula perasan lemon kedalamnya. Minum selagi hangat.

 

  1. Lobak

Obat penyakit liver kronis lainnya yaitu dengan memilih lobak putih yang bersih dan segar. Manfaatnya berguna untuk menurunkan kadar bilirubin didalam tubuh, mengatasi gejala penyakit kuning seperti mata kuning atau kulit yang menguning, membantu penyembuhan penyakit liver dan gangguan fungsi hati lainya. Ramuan lobak putih ini dapat dijadikan jus, dengan menyediakan satu lobak putih bulat. Potong-potong menjadi bagian-bagian kecil dan masukkan dalam blender. Tambahkan air sedikit untuk melancarkan proses penghancuran. Setelah cair dan encer, angkat. Saring dengan menggunakan alat penyaringan. Sajikan di gelas. Anda juga bisa menambahkan satu sendok makan madu agar memiliki rasa.

 

Selain dijadikan jus, lobak putih ini juga bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, dijadikan sup atau salad. Jika ingin mendapatkan hasil yang efektif, konsumsi lobak putih ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam sehari. Selamat mencoba.

 

 

Itulah beberapa Obat Penyakit Liver Kronis Alami dan Aman di Konsumsi setiap hari oleh penderita liver kronis agar kesehatan penderita segera membaik dan dapat beraktivitas seperti sedia kala, semoga bermanfaat.

 

Obat Penyakit Liver Kronis

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*