Pencegahan Penyakit Liver

Pencegahan Penyakit Liver

 

Pencegahan Penyakit Liver – Hati adalah organ terbesar kedua di dalam tubuh. Itu di bagian atas rongga abdominal dan di sebelah kanan bawah diafragma sehingga dilindungi oleh ribs. It weighs about 3 pounds dan dibagi menjadi lobes utama, kanan dan kiri. Lobes yang mengandung sel-sel hati dan petikan cara untuk darah yang disebut sinusoids. Dalam hati lobes sel dapat mentransformasikan bahan kimia menjadi gizi dan neutralizes toxins. Hati memainkan peranan besar dalam komposisi dan sirkulasi darah, kesehatan hati dapat mempengaruhi semua sistem di dalam tubuh dari berpikir untuk hormon peraturan.

Dari sirosis hati adalah memperlambat proses penyakit. Jaringan hati yang sehat ini diambil alih oleh jaringan parut dan kemudian mencegah dari hati berfungsi normal. Aliran darah ke diblokir bila banyak adalah membentuk jaringan parut. Hepatitis C, penyakit hati berlemak, dan penyalahgunaan alkohol yang paling umum penyebab sirosis hati. Fatty liver adalah penyakit yang disebabkan oleh kebanyakan kegemukan dan diabetes. Banyak orang yang berat drinkers merugikan livers ada dalam beberapa cara, namun tidak semua orang akan mendapatkan sirosis. Perempuan yang lebih berisiko daripada laki-laki. Orang yang memiliki hepatitis B atau C lebih mungkin untuk menderita kerusakan hati yang disebabkan oleh alkohol.

Pencegahan Penyakit Liver

Cara Pencegahan Penyakit Liver

Walaupun penyakit liver termasuk sebagai penyakit yang sulit diobati, tetapi sakit liver masih bisa dicegah. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk pencegahan penyakit liver :

  • Pencegahan penyakit liver yang pertama adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan baik dirumah maupun di tempat bekerja, seperti membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh sesuatu.
  • Pencegahan penyakit liver yang kedua adalah menghindari meminum atau memakai air kran jika berpergian ke luar negri
  • Pencegahan penyakit liver yang ketiga adalah menghindari penggunaan obat-obatan terlarang, terutama yang berupa kapsul, pil atau jarum suntik.
  • Pencegahan penyakit liver selanjutnya adalah melakukan hubungan intim yang aman
  • Menghindari penggunaan bersama alat-alat kesehatan pribadi seperti alat cukur atau gunting kuku
  • Menyeimbangkan asupan nutrisi, vitamin dan mineral dan lainnya.
  • Pencegahan penyakit liver dengan mengkonsumsi obat-obatan medis secara terus menerus. Cobalah beralih pada obat-obatan herbal tradisional.
  • Menghindari pembelian atau pemakaian produk dalam beberapa jenis makanan yang banyak menggunakan bahan pengawet dan pewarna makanan dari bahan kimia.
  • Pencegahan penyakit liver dengan mengatur pola makan yang baik dan lakukan diet yang diperuntukkan hanya untuk diet yang berimbang guna menjaga fungsi hati agar tetap sehat.
  • Dapatkan satu suntikan dari immune globulin sesudah terpapar pada hepatitis A pencegahan penyakit liver
  • Mengatur pola istirahat yang cukup dan teratur, misalnya mengatur waktu tidur dan bangun tidur. Lamanya tidur 6-7 jam perhari pencegahan penyakit liver.

Mengobati Gejala Liver

Mengobati gejala liver secara alami bisa dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar seperti : kol atau kubis, wortel, buncis, brokoli, apel, tomat, jeruk, jambu biji, pepaya, apukat dan belimbing buah atau manis.Dalam mengobati penyakit liver secara alami anda juga harus memperhatikan pola makan sehari-hari, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin B6 dan B12, hati dan ikan.

Mengobati penyakit liver secara alami juga harus memperhatikan makanan yang perlu di hindari, yaitu makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan yang di bakar atau di asapin seperti sate dan ayam bakar, usahakan untuk menghindari makanan yang di olah dari bahan sapi, kambing, ayam, cumi-cumi, kepiting, udang dan kerang, buah-buahan juga ada yang perlu dihindari seperti buah nanas, durian, nangka dan belimbing sayur, semua makanan yang perlu dihindari ini kalau sering mengkonsumsinya bisa mengakibatkan kambuh lagi penyakit livernya atau kalau lagi dalam masa pengobatan bisa memperlambat proses kesembuhannya atau bahkan sulit untuk sembuh.

Pencegahan Penyakit Liver

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*