Penyakit Liver Akut Tapanuli Utara SMS / WA 0812 9127 3879

https://www.youtube.com/watch?v=DjlXr-gCpnU

 

Liver ialah organ yang memiliki fungsi paling penting, yakni buat membuangracundaridalamtubuh, membentukantiboditubuh untuk pertahanan dari serangan penyakit, {tubuh|badan], dan membantu proses metabolisme tubuh.

Melindungi kesehatan di tengah rutinitas yang padat adalah prioritas {utama|pertama yang sewajarnya dilakukan oleh semua orang. Semakin giat beraktifitas terkadang seseorang tanpa sadar membuat liver bekerja terlalu keras, bahkan melebihi kapasitas kinerja yang sewajarnya.

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa liver merupakan salah satu organ yang memiliki fungsi penting juga bagi tubuh yakni sebagai detoksifikasi, membentuk antibody sebagai bentuk pertahanan tubuh, dan sebagai pengatur metabolisme tubuh.

Oleh karena itu, sangat penting menjaga kesehatan hati dari berbagai penyakit, termasuk menjaganya dari penyakit liver akut serta mengetahui ciri penyakit liver akut. Awal pemicu penyakit liver dapat disebabkan obat / alkohol yang akan merusak fungsi hati, sebab terlalu mamaksakan kerja hati semakin berat dan akhirnya tidak dapat diatasi lagi hingga menyebabkan penyakit liver. Atau dapat juga disebabkan kerusakan fungsi hati sebab penyakit hepatitis yang di derita terlalu lama tanpa di beri pengobatan yang baik.

 

 

Indikasi Penyakit Liver Akut

Gejala penyakit liver akut ialah indikasi awal timbulnya suatu kelainan dalam tubuh seseorang sehingga mengakibatkan ketidaksempurnaan kinerja organ hati dari dalam tubuh. Adapun cirri penyakit liver yang harus Anda waspadai ialah :

  • Adanya perubahan warna kulit, saat seseorang terserang penyakit liver seringnya warna mata & kulit akan menjadi kekuning-kuningan sehingga sebagian orang-orang mengatakannya sebagai penyakit kuning.
  • Terdapatnya perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini dikarenakan dengan munculnya pembengkakan di area bawah tulang rusuk bagian bawah.
  • Warna kuning kegelapan pada air seni.
  • Ketidak teraturan buang air besar
  • Bentuk kuku berubah menjadi melengkung dan terdapatnya perubahan warna keputihan pada kuku
  • Tubuh mudah memar & sering mengalami mimisan karena tubuh kekurangan protein

 

Tanda Liver Bermasalah

Buat pengobatan penyakit liver akut ini sendiri dapat disembuhkan dengan langkah medis ataupun cara tradisional. Adapun pemicu dari penyakit liver akut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Terlalu sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat maupun tidak higienis
  • Terlalu banyak mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol
  • Pola makan yang tidak seimbang & tidak teratur
  • Terlalu sering mengonsumsi obat (mengonsumsi obat berlebihan)
  • Pola hidup yang tidak sehat & tidak seimbang

 

Sampai saat ini, pengobatan dengan cara tradisional masih sangat dipercaya oleh masyarakat. Pengobatan dengan metode tradisional seringnya menggunakan tanaman-tanaman seperti :

 

  1. Temulawak

Temulawak dipercaya sebagai salah satu obat ampuh penyakit liver. Selain dapat menjaga liver, memperkuat sel-sel liver, temulawak juga mampu menjaga daya tahan tubuh. Dengan kandungan curcumin yang dimilikinya membuat tanaman ini samhhup menghindari terjadinya peradangan & anti hepatotoksik yang akan sangat bermanfaat buat melindungi kesehatan hati.

 

  1. Sambiloto

Memiliki kandungan zat andrographolid yang mampu memunculkan rasa pahit pada daun sambiloto. Fungsi utama dari zat ini ialah merusak inti sel tumor juag berfungsi buat meningkatkan daya tahan tubuh.

 

  1. Kunyit

Kegunaan dari tanaman ini yang sangat umum yaitu sanggup mengatasi peradangan dan pembengkakan. Dengan kandungan kurkimin yang dipunyainya membuat tanaman ini dipercaya sebagai salah satu tanaman yang mampu menyembuhkan penyakit liver akut.

 

Setelah mengetahui indikasi penyakit liver akut dan penyembuhannya, maka mulai sekarang Anda dapat lebih waspada terhadap segala hal yang sanggup memicu munculnya penyakit liver akut ini. Ada beberapa cara pengobatan yang bisa ditempuh yaitu dengan metode medis, langkah tradisional, ataupun kombinasi antara kedua metode tersebut. Oleh karena itu sangat penting melindungi kesehatan hati, agar tidak sampai terjangkit penyakit liver akut tersebut.

 

 

 

Penyakit Liver Akut

This entry was posted in Penyakit Liver and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*