Penyakit Liver Apa Pantangannya ?

Penyakit Liver Apa Pantangannya ?

 

Penyakit Liver -Penyakit liver adalah penyakit yang disebabkan oleh virus, jamur, dan bakteri yang meracuni liver seseorang. Penyakit liver merupakan penyakit hati menahun yang ditandai melalui proses peradangan (hepatitis). Sakit liver atau yang lebih dikenal dalam dunia kedokteran adalah hepatitis yang merupakan penyakit peradangan pada sel-sel hati. Hati merupakan salah satu organ terpenting yang berfungsi menyaring segala sesuatu yang masuk dalam tubuh. Hati berfungsi sebagai pelindung infeksi dengan membuang bakteri dan bahan beracun dari darah hingga tubuh menjadi tetap sehat.

Ketika liver terkena penyakit atau gangguan fungsi. Jenis makanan yang menjadi pantangan penyakit liver dan harus dihindari bagi yang menderita sakit liver. Bagi para penderita liver, ada baiknya untuk mengetahui apa saja yang termasuk dalam pantangan makanan untuk penderita liver, hal ini bertujuan agar penyakit liver yang diderita tidak bertambah parah, dan juga untuk membantu mempercepat proses penyembuhan.

Pantangan bagi penderita penyakit liver yang harus diwaspadai adalah dalam hal makanan yang dikonsumsi. Perlu diketahui bahwa pola makan yang dapat memicu terjadinya sakit liver atau radang empedu adalah jenis makanan yang mengandng banyak lemak, sehingga mengakibatkan penumpukan lemak berlebih yang pada akhirnya menjadi kristal diempedu yang mengakibatkan luka dan jika terdapat kuman maka akan menimbulkan infeksi atau radang.

Penderita penyakit liver wajib menghindari jenis makanan gorengan, dibakar, diasap atau dipanggang seperti sate dan sejenisnya, sebab makanan dengan proses diasap dan digoreng tidak bisa lepas dari adanya unsur lemak, dan lemak itu sendiri bagi penderita liver akan merangsang hati untuk bekerja keras dalam kondisi sakit.

Penyakit Liver Apa Pantangannya ?

Penyakit Liver Apa Pantangannya ?

Penularan penyakit liver bisa melalui bermacam-macam media atau cara seperti:

  • Jarum suntik yang tidak sekali pakai
  • Pisau cukur
  • Jarum tato
  • Jarum tusuk kuping
  • Sikat gigi
  • Jarum bor gigi
  • Barang yang tercemar virus hepatitis B (VHB) sesudah digunakan pada para carrier positif atau penderita hepatitis B

 

Obat Penyakit Liver

Penyakit Liver Apa Pantangannya ?

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia.

S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal. Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena (SUPERLUTEIN) merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S-Lutena (SUPERLUTEIN) juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Superrlutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

 

Penyakit Liver Apa Pantangannya ?

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*