Penyakit Liver Dapat Di Atasi

Penyakit Liver Dapat Di Atasi

 

 

Penyakit liver merupakan penyakit yang terjadi pada hati. Penyebab dari penyakit liver ini lebih dari dua puluh penyebab. Biasanya penyebab penyakit liver ini disebabkan karena infeksi. Infeksi yang terjadi oleh parasit misalnya adalah amuba disentru, malaria, cacing, toxoplasma, dan juga biasanya yang paling banyak terjadi adalah oleh virus. Pada mereka penderita penyakit liver sebaiknya makanan dan masakan yang berlemak haruslah di hindarkan. Pada saat yang sama juga, jika bisa konsumsilah sedikit minyak zaitun yang mentah. Dan sebaiknya juga menghindari makanan yang manis – manis, misalnya adalah cokelat dan juga krim yang banyak mengandung busa dan juga telur. Hal ini merupakan salah satu cara mengatasi penyakit liver.

Penyakit Liver Dapat Di Atasi

Penyakit Liver

Apabila seseorang mengalami suatu gejala dari penyakit liver atau hati, kita dapat mengenali gejala-gejala dari penyakit hati atau liver tersebut, antara lain :

  1. Seseorang yang mengalami gangguan hati atau liver akan mengalami perubahan warna kulit tubuh yang mudah sekali dikenali. Kulit dan mata akan terlihat seperti warna kekuning-kuningan, dan lingkaran kulit dibawah mata terlihat gelap yang kemudian banyak orang menyebutnya dengan penyakit kuning.
  1. Air kemih yang dikeluarkan berubah menjadi warna kuning gelap atau kuning pekat disertai bau yang menyengat. Tak hanya itu juga mengakibatkan BAB menjadi tidak lancar. BAB yang lancar dan bagus adalah setiap pagi setiap hari guna untuk memperbaharui asupan nutrisi dan gizi terbaru bagi tubuh.
  1. Beberapa orang diantaranya ada yang mengalami penurunan nafsu makan bahkan sampai kehilangan nafsu makan yang kemudian akan berimbas pada penurunan berat badan secara drastis. Bahkan adapula yang mengalami anemia (kurang darah), perut sering merasa mual, perut terasa kembung, penuh gas dan terjadi gangguan pencernaan setelah makan.
  1. Tak semua orang yang mengalami gangguan penyakit hati atau liver mengalami penurunan nafsu makan, karena adapula beberapa diantaranya yang mengalami gangguan fungsi hati memiliki nafsu makan yang normal, namun jika ada seseorang yang mengalami gangguan fungsi hati, kemudian tiba-tiba terjadi kontraksi pada hati, perut akan membuncit, bila perut ditekan terasa keras. Hal ini disebabkan hati mengalami pembengkakan yang kemudian berimbas terjadinya penekanan berat pada diafragma yang menimbulkan rasa sakit ketika bernapas atau menghela napas.
  1. Terjadi perubahan bentuk penampilan tubuh dan kuku. Beberapa wanita yang mengalami gangguan hati terlihat dari bentuk kuku jari yang melengkung dan mengalami keputihan yang tidak normal. Dalam hal ini apabila wanita yang mengalami gangguan fungsi hati.

 

Mengatasi Penyakit Liver

Penyakit Liver Dapat Di Atasi – Cara mengatasi penyakit liver dengan melakukan tidak mengonsumsi ikan yang terlalu banyak, terutama pada ikan salmon dan juga ikan sarden. Untuk makanan dalam bentuk sayuran, semua bisa dikonsumsi kecuali adalah bakung dan juga asam-asaman.  Lebih baik konsumsilah makanan dalam bentuk biji-bijian dan juga buah-buahan selain buah pisang dan juga apricot. Dan dianjurkan untuk mengonsumsi umbi-umbian yang dipanggang dan juga direbus. Jika mengonsumsi air, jus, atau juga minuman lainnya yang sehat dan berasal dari buah-buahan atau sayuran merupakan minuman yang baik untuk penderita penyakit liver. Dianjurkan uuntuk mengonsumsi air putih dalam keadaan apapun, terkecuali adalah yang sudah dicampur dengan bahan pengawet.

 

Cara mengatasi penyakit liver dengan bahan alami bisa dilakukan dengan membuat ramuan seperti dibawah ini:

-Rimpang lempuyang yang ditumbuk dan kemudian diperas untuk diambil airnya saja.

-Ramuan yang sudah diperas tadi kemudian dicampurkan dengan cabai jawa atau maksimal 3 buah yang sudah ditumbuk halus terlebih dahulu.

-Minumlah ramuan ini secara teratur.

Kunyit juga bisa membantu mengatasi masalah penyakit liver yang berlemak. Karena kunyit mempunyi suatu aksi lipotropic yang bisa meningkatkan metabolisme di dalam liver yang bisa membantu untuk membakar timbunan lemak yang bisa menyebabkan organ menjadi berlemak.

Penyakit Liver Dapat Di Atasi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*