Penyakit Liver (Hati)

Penyakit Liver (Hati)

 

Penyakit liver (hati) awal mulanya disebabkan oleh adanya perlemakan pada hati (fatty liver), hepatitis, tumor, sirosis hingga kanker hati. Organ hati atau penyakit liver merupakan bagian organ tubuh manusia yang sangat penting karena merupakan salah satu organ tubuh yang membantu organ tubuh lainnya dalam mencerna makanan dan penghasil enzim dari pecahan atau uraian sumber makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Organ hati apabila mengalami suatu gangguan yang bermula dari infeksi dan gangguan lainnya akan berakibat pada penyakit yang disebut Penyakit liver atau hati. Penyakit liver atau hati bukanlah penyakit yang mudah diatasi. Banyak penderita yang mengalami gangguan dari hati yang mengharuskan mereka untuk terus menjalani pengobatan secara rutin untuk menurunkan atau menghilangkan gejala dari gangguan hati. Namun alhasil banyak orang setelah melakukan pengobatan dan mengkonsumsi obat-obatan medis hanya sembuh dalam beberapa waktu saja yang kemudian akan timbul kembali.

 

Apa gejala penyakit liver?

Gejala penyakit liver yang umum terjadi ditandai dengan, urin berubah warna kecoklatan seperti teh, mengalami kekuningan pada kulit, sering mengalami mual, mengalami demam ringan, sering mengalami muntah, diare, cepat kehilangan selera makan, kehilangan berat badan secara drastis, mudah sekali mengalami kelelahan, mengalami pegel-pegel dan sakit otot, sering mengalami tidak enak badan dan kurang bersemangat, tingkat kadar gula menjadi rendah, mengalami pembesaran pembuluh darah, sering mengalami depresi.

 

Nah jika anda mengalami indikasi atau gejala-gejala seperti diatas sebaiknya lakukanlah :

– Istirahat yang cukup, jangan melakukan olah raga.

– Makanlah makanan yang lembut dan banyak mengandung vitamin B6, B12 serta banyak gula, hati, oncom, buah pepaya, alpukat dan tomat.

– Jangan makanan yang berlemak atau berminyak.

 

Lantas apa penyebab penyakit liver bisa terjadi ?

Penyakit liver disebabkan karena adanya virus.Virus terjadi pada penderita hepatitis A-E dan G, bakteri, parasit, kebanyakan obat-obatan kimia, cacing, kekurangan asupan vitamin B12, B6 dan vitamin A, penyebab lain adalah gizi buruk (hongerrodiem) karena kehidupan yang miskin, darah atau hati terserang virus, atau kurang gizi waktu masih dalam kandungan juga kurang darah atau anemia.

Penyakit Liver (Hati)

Penyakit Liver

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit liver secara tradisional alami ?

Herbal liver atau obat penyakit liver dengan menggunakan ramuan alami bisa anda lakukan dengan bahan-bahan yang tentunya mudah didapatkan disekitar tempat tinggal kita.

Apa saja bahan yang dibutuhkan dalam mengobati penyakit liver ini ?

Nah untuk pengobatan liver sediakan bahan ramuan berikut :

– 15 gram brotowali.

– 25 gram daun ingu.

– 10 gram kunyit.

Cara membuat ramuan : Brotowali dan kunyit dipotong tipis – tipis. Kemudian ketiga bahan direbus dengan 1 liter air, biarkan tinggal setengah liter saja.

Cara minumnya, ramuan yang barusan anda buat diminum 3 kali sehari.

Nah untuk menghilangkan rasa pahit ramuan ini minumlah air gula aren kareana brotowali terkenal pahit rasanya .

Dalam mengobati liver selain dengan ramuan diatas juga bisa menggunakan bahan-bhan alami berikut ini :

– 20 gram lengkuas.

– 30 gram temu lawak.

– 25 gram meniran.

– 20 gram kayu manis.

– 10 buah sulur sirih.

– 1 sendok makan gula aren.

– 1 sendok makan madu murni.

– 1 buah jeruk nipis.

– Dan garam dapur.

Cara membuat ramuan di atas sebagai berikut :

Lengkuas, temulawak, meniran, kayu manis, dan sulur sirih direbus jadi satu dengan 2 liter air, biarkan tinggal hanya 1 liter, lalu disaring.

Setelah selesai merebus minum ramuan tersebut setiap pagi dan sore hari, Pada saat minum ramuan ini silahkan dibubuhi dengan gula aren, madu, air jeruk nipis, dan garam secukupnya.

 

Penyakit Liver (Hati)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*