Sakit Liver Dan Pengobatannya

Sakit Liver Dan Pengobatannya

 

Sakit Liver Dan Pengobatannya – Sakit liver ini adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi semua orang. Seperti yang kita ketahui, liver atau hati sangatlah penting bagi kita. Kita akan anda dalam penyakit yang serius jika hati atau liver anda bermasalah.

 

Penyebab Sakit Liver

Anda bisa terkena sakit liver jika anda mengkonsumsi banyak obat-obatan ataupun makanan yang mengandung banyak zat-zat kimia. Zat kimia tidak bisa diproses oleh hati anda dengan mudah. Ketika hati anda bekerja dengan sangat keras, anda akan mambuat hati anda dalam kondisi yang sangat buruk dan akhirnya anda akan terjangkit sakit liver. Keracunan juga bisa menjadi alasan mengapa anda mempunyai sakit liver. Kita sebaiknya mengetahui beberapa hal tentang sakit liver sebelum kita melakukan tindakan. Sakit liver ini sendiri terdiri dari dua bagian. Pembagian penyakit ini didasarkan pada waktu orang menderita penyakit ini. Bagi orang yang telah 6 bulan menderita penyakit ini, mereka dikatakan punya penyakit hepatitis akut. Sedangkan orang yang telah menderita penyakit ini selama lebih dari 6 bulan, penyakit liver disebut sebagai penyakit hepatitis kronis.

 

Gejala Sakit Liver

Gejala-gejala sakit liver antara lain kulit anda dan selaput mata anda akan menjadi berwarna kuning. Anda pasti mengenal istilah penyakit kuning. Ini bisa menjadi tanda awal anda terdeteksi terkena sakit liver. Mengapa berwarna kuning? Warna ini muncul karena adanya cairan empedu yang berlebihan dalam darah anda sehingga merubah warnanya menjadi kuning. Anda yang sering muntah dan tidak nafsu makan juga harus mencermati apakah penyebab dari kebiasaan anda ini. Bisa jadi sakit liver sudah ada dalam tubuh anda.Sakit Liver Dan Pengobatannya Anda akan mudah terserang nyeri yang sangat menyakitkan di bagian kanan atas perut anda. Badan anda akan terasa sangat lemah dan mulai terasa sakit. Urin anda akan berwarna coklat pekat dan jika anda mendapati urin berwarna seperti teh sebaiknya anda benar-benar memeriksakan diri anda ke dokter. Mudah depresi juga menjadi gejala sakit liver ini. Gairah seks anda akan menurun dan anda akan merasa kurang bergairah. Lalu apa yang harus anda lakukan ketika anda mengalami sakit liver? Segeralah mengobatinya dengan obat sakit liver, atau bisa juga untuk anda yang belum mengalami penyakit liver sebaiknya mencegahnya dari sekarang juga.

 

Pengobatan sakit liver

Pengobatan sakit liver secara alami harus memperhatikan makanan yang perlu di hindari, yaitu makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan yang di bakar atau di asapin seperti sate dan ayam bakar, usahakan untuk menghindari makanan yang di olah dari bahan sapi, kambing, ayam, cumi-cumi, kepiting, udang dan kerang, buah-buahan juga ada yang perlu dihindari seperti buah nanas, durian, nangka dan belimbing sayur, semua makanan yang perlu dihindari bagi penderita sakit liver ini kalau sering mengkonsumsinya bisa mengakibatkan kambuh lagi sakit livernya atau kalau lagi dalam masa obat sakit liver bisa memperlambat proses kesembuhannya atau bahkan sulit untuk sembuh.

Ada juga cara alami obat sakit liver ΒΌ kg temulawak diiris tipis lalu dikeringkan usahakan yang berwarna kuning karena khasiatnya lebih banyak di bandingkan dengan yang warna putih ditambah 3 lembar daun sirsak di jemur sampai kering, setelah semua bahan kering lalu di rebus dengan air 4 gelas menjadi 3 gelas saring lalu tambah gula merah secukupnya minun 3 kali sehari sekali minum 1 gelas, lakukan hal ini setiap hari sampai sakit livernya sembuh sebaiknya berjermurlah pagi hari antara jam 7 sampai jam 9 selama 30 menit jangan melakukan olah raga berat karena akan memperlemah hati.

Sakit Liver Dan Pengobatannya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*