Sakit Liver Dan Penyebabnya

Sakit Liver Dan Penyebabnya

 

Sakit Liver Dan Penyebabnya

Sakit Liver -Sakit liver atau yang lebih dikenal dalam dunia kedokteran adalah hepatitis yang merupakan penyakit peradangan pada sel-sel hati. Hati merupakan salah satu organ terpenting yang berfungsi menyaring segala sesuatu yang masuk dalam tubuh. Hati berfungsi sebagai pelindung infeksi dengan membuang bakteri dan bahan beracun dari darah hingga tubuh menjadi tetap sehat.

Selain itu, hati bertugas menyimpan energi dan mengatur kadar gula, kolesterol, hormon serta enzim-enzim dalam darah. Jika sel-sel hati mengalami kerusakan, maka tubuh manusia tidak dapat dilindungi dari infeksi kuman, bakteri ataupun racun. Penyebab utama terjadinya peradangan di hati adalah infeksi virus. Ada beberapa jenis hepatitis yang telah dikenal yaitu hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis E, hepatitis F dan hepatitis G. Jenis yang utama adalah hepatitis A dan B.

Sakit liver atau hati awal mulanya disebabkan oleh adanya perlemakan pada hati (fatty liver), hepatitis, tumor, sirosis hingga kanker hati. Namun ternyata ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan sakit liver, seperti penyalahgunaan alkohol. Alkohol secara langsung racun bagi sel hati dan dapat menyebabkan peradangan hati, disebut sebagai hepatitis alkoholik. Bagi para pecandu alkohol yang tidak bisa berhenti meminum alkohol memiliki resiko tinggi terkena sirosis. Hal ini memperngaruhi fungsi hati dan akhirnya mengarah pada kerusakan liver.

Penyebab sakit liver adalah :

  1. Pola hidup yang tidak sehat penyebab sakit liver
  2. Aktivitas tinggi dan olahraga berlebihan tanpa diimbangi oleh istirahat dan pola tidur yang baik.
  3. Minum obat berlebihan
  4. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan higienis
  5. Minum alkohol berlebihan penyebab sakit liver
  6. Pola makan yang tidak teratur dan tidak seimbang penyebab sakit liver

Gejala sakit liver menular yang umum dikenal adalah adanya perubahan warna selaput mata yang menjadi kuning, sehingga sakit liver terkadang juga dikenal dengan nama penyakit kuning. Secara umum gejala sakit liver menular adalah sebagai berikut:

  1. Air kemih yang berubah warna menjadi cokelat seperti air teh
  2. Hilangnya selera makan
  3. Rasa mual yang dapat terjadi dengan frekuensi yang cukup sering
  4. Perubahan yang tidak menentu terhadap kenaikan maupun penurunan berat badan secara tidak normal
  5. Beberapa diantara penderita liver ada yang mengalami penyakit diare
  6. Rasa mual yang semakin sering terjadi menyebabkan keinginan muntah menjadi lebih sering
  7. Perubahan pada warna feses menjadi pucat
  8. Perut yang tiba-tiba dan menjadi mengalami nyeri terutama perut bagian sebelah kanan
  9. Tubuh merasakan letih dan cepat lelah
  10. Beberapa diantaranya ada yang mengalami peningkatan pada kadar gula dalam darah

Penyakit liver bisa disembuhkan dengan pengobatan alami atau herbal, dengan menggunakan bahan-bahan alami. Biasanya pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Tanaman obat yang dapat dijadikan untuk obat liver diantaranya adalah temulawak, sambiloto, kunyit dan pegagan. Sakit liver dapat pula disembuhkan dengan obat herbal. salah satu obat herbal yang baik untuk proses penyembuhan liver adalah S-Lutena.

OBAT PENYAKIT LIVER

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia.

S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal. Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena (SUPERLUTEIN) merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S-Lutena (SUPERLUTEIN) juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Superrlutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Sakit Liver Dan Penyebabnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*